Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Ini, Gerrard dkk Boleh Makan Saus dan Kecap

Kompas.com - 05/06/2014, 16:43 WIB
MIAMI, KOMPAS.com — Para kekasih dan istri memang tidak boleh menemani para pemain Inggris yang tengah bersiap di Miami, Florida, jelang Piala Dunia 2014 Brasil. Namun, Manajer Roy Hodgson menghadirkan kesenangan tersendiri bagi para pemainnya, yaitu kecap dan saus yang kembali masuk dalam daftar menu makanan mereka.

Empat tahun lalu dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, bos Inggris ketika itu, Fabio Capello, melarang keras keberadaan saus dan kecap dalam daftar menu makanan untuk para pemain, dengan pertimbangan kandungan gula dan garam dalam makanan tersebut.

Namun, ketika para pemain harus menghadapi kondisi panas dan lembab di Miami, Florida, sebagai proses adaptasi sebelum ke Brasil, Hodgson memutuskan memperbolehkan tambahan gula dan garam lewat saus dan kecap yang mereka makan.

Tak hanya saus dan kecap, mentega yang dulu dilarang Capello karena kandungan garam dan lemaknya kini juga kembali masuk dalam daftar menu.

"Kami boleh memakan (kecap dan saus) sekarang," kata kiper Ben Foster. "Makanan (yang disiapkan) juga luar biasa. Ada tujuh atau delapan tempat berbeda dengan segala jenis makanan yang kamu inginkan."

Hodgson memang tak main-main soal menjaga kondisi fisik para pemainnya agar tetap prima. Dia membawa psikiater, ilmuwan olahraga, pelatih fisik, dan juga ahli nutrisi untuk mendampingi Steven Gerrard dkk. Mereka akan terus bersama-sama hingga perjalanan di Piala Dunia berakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com