Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arturo Vidal "Dipaksa" Ikut Piala Dunia

Kompas.com - 02/06/2014, 10:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber FIFA
SANTIAGO, KOMPAS.com - Tim nasional Cile resmi mendaftarkan 23 nama yang akan dibawa ke Piala Dunia 2014.

Nama gelandang Juventus, Arturo Vidal, yang sedang menjalani proses penyembuhan dari cedera lutut kanan tetap dimasukkan dalam daftar.

Meski belum bisa dipastikan kebugarannya, pelatih timnas Cile, Jergoe Sampaoli, "memaksa" mengikutkan Vidal ke Brasil dan berharap bisa memperkuat lini tengahnya.

Vidal sudah naik meja operasi dua pekan lalu, gelandang andalan Juve itu sempat diprediksi bakal absen membela Cile di Brasil. Selain Vidal, nama gelandang Nyonya Tua lainnya Mauricio Isla juga masuk dalam daftar.

Di deretan penyerang, andalan Barcelona Alexis Sanchez akan berbagi peran dengan bomber Valencia, Eduardo Vargas. Ada juga striker Cagliari Mauricio Pinilla dan pemain Celta Vigo Fabian Orellana.

Cile berada dalam Grup B yang menjadi grup neraka bersama juara bertahan Spanyol, Belanda, dan Australia.

Berikut skuad lengkap Cile di Piala Dunia 2014:

Kiper: Claudio Bravo (Real Sociedad), Johnny Herrera (Universidad de Chile), Cristopher Toselli (Universidad Catolica)

Belakang: Gary Medel (Cardiff City), Jose Rojas (Universidad de Chile), Eugenio Mena (Santos), Gonzalo Jara (Nottingham Forest)

Tengah: Arturo Vidal (Juventus), Mauricio Isla (Juventus), Marcelo Diaz (Basel), Francisco Silva (Osasuna), Felipe Gutierrez (FC Twente), Jose Pedro Fuenzalida (Colo Colo), Carlos Carmona (Atalanta), Jean Beausejour (Wigan Athletic), Charles Aranguiz (Internacional), Miiko Albornoz (Malmo)

Depan: Alexis Sanchez (Barcelona), Eduardo Vargas (Valencia), Jorge Valdivia (Palmeiras), Mauricio Pinilla (Cagliari), Esteban Paredes (Colo Colo), Fabian Orellana (Celta Vigo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FIFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com