Schweinsteiger Pulih Bulan Depan

Kompas.com - 22/05/2014, 21:06 WIB

KOMPAS.com - Gelandang Tim Nasional (Timnas) Jerman Bastian Schweinsteiger pulih dari cederanya pada bulan depan. Asisten pelatih Jerman Hansi Flick memastikan hal itu pada Kamis (22/5/2014) sebagaimana warta AP . Pulihnya pemain klub Bundesliga Bayern Munchen itu memberikan asa bagi Timnas Jerman percaya diri berlaga di Piala Dunia 2014 Brasil.

Sejauh ini, usai mengalami cedera lutut saat final Piala Jerman pada Sabtu (17/5/2014), pemain kelahiran 1 Agustus 1984 ini melakukan latihan pemulihan. "Dia sudah dalam program dan kami melihat dia mampu menjalani latihan pemulihan," kata Hansi Flick.

Bastian Schweinsteiger acap dijuluki "Otak" oleh pelatih Timnas Jerman Joachim Loew. Pemain yang memulai debutnya di Timnas U-16 Jerman pada 2000 itu menjadi pengatur serangan Tim Panser, julukan bagi Timnas Jerman.

Selain Schweinsteiger, penggawa Timnas Jerman yang masih mengalami cedera adalah striker Miroslav Klose. Kemudian, kapten Philipp Lahm dan kiper utama Manuel Neuer juga mengalami hal sama.

Di Brasil, Jerman masuk dalam Grup G. Bersama Jerman, anggota grup itu adalah Portugal, Ghana, dan Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com