Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Harus Boyong Toni Kroos

Kompas.com - 22/05/2014, 20:27 WIB
KOMPAS.com - Mantan bintang Manchester United, Paul Scholes, mengatakan manajer baru Louis van Gaal sebaiknya memboyong gelandang Bayern Muenchen, Toni Kroos, pada bursa transfer musim panas nanti. Menurutnya, MU membutuhkan sosok pemain seperti Kroos.

Setan Merah telah membuka harga 48,5 juta euro (sekitar Rp 763,446 miliar) untuk memboyong pemain internasional Jerman itu, ketika mereka bertemu Bayern di ajang Liga Champions pada bulan April lalu. Scholes yakin, hadirnya pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi awal yang bagus untuk kebangkitan The Red Devils.

"Pemain pertama yang saya akan bahwa adalah Toni Kroos," ujar Scholes dalam kolomnya di situs bursa taruhan Paddy Power.

"Dia gelandang kelas atas tetapi United memerlukan lima atau enam lagi di sektor lain untuk mendekati papan atas Premier League."

Mengenai Ed Woodward, yang diberi kepercayaan penuh oleh Van Gaal untuk melaksanakan semua negosiasi transfer, Scholes mengatakan bahwa executive vice chairman itu harus bisa membuktikan kemampuannya, setelah MU mengalami bursa transfer yang buruk 12 bulan lalu.

"Dia harus membawa pemain yang manajer baru inginkan. Sudah jelas bahwa tahun lalu dia tidak berhasil melakukannya. Jika tidak, kami tidak akan mendapatkan tempat di papan atas."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com