Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yaman Penasaran Timnas U-19 Indonesia

Kompas.com - 22/05/2014, 19:55 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Asisten pelatih tim nasional (timnas) U-19 Yaman Muhamad Shaleh mengaku penasaran dengan permainan calon lawan mereka, timnas U-19 Indonesia. Soalnya, kata Shaleh dalam jumpa pers di Yogyakarta pada Kamis (22/5/2014), Evan Dimas dan kawan-kawan mampu mengempaskan raksasa Asia, Korea Selatan pada Kualifikasi Piala Asia 2014.

Tak hanya itu, penasaran Shaleh berlanjut lantaran timnas berjulukan Garuda Jaya juga mampu menumbangkan timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba.  "Kami bangga mendapat kesempatan bisa beruji coba lawan Indonesia. Mereka saat ini sedang naik daun karena performa apiknya," Muhamad Shaleh.

Shaleh mengungkapkan, timnas U-19 Indonesia adalah tim komplet. Tim besutan pelatih Indra Sjafri itu bermain secara tim dan kuat dalam teknik mengumpan serta penguasaan bola. Beberapa lawan berhasil dikalahkan dengan strategi itu. "Kami tak sabar menantikan laga ini," ucapnya.

Menghadapi laga kontra timnas U-19 Indonesia, besok,  timnas U-19 Yaman hadir dengan 20 pemain. Sama seperti timnas Indonesia, tim Yaman masih dalam proses seleksi untuk  putaran final piala Asia di Myanmar Oktober mendatang. " Delapan pemain tidak ikut ke Indonesia. Kita ke sini bukan tanpa target, kita ingin menang," demikian Muhammad Shaleh menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com