Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rodgers: Van Gaal Cocok dengan MU

Kompas.com - 21/05/2014, 07:30 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menilai Louis van Gaal adalah orang yang tepat untuk menangani Manchester United. Ia pun mengaku tak sabar untuk berkompetisi dengan Van Gaal di Premier League 2014-2015.

MU mengumumkan Van Gaal akan menjadi pelatih Wayne Rooney dan kawan-kawan selama tiga musim, terhitung mulai musim 2014-2015 pada Senin (19/5/2014). Ia akan dibantu Ryan Giggs yang berstatus sebagai asisten manajer.

"Pertama-tama, sangat menyedihkan bahwa David Moyes tidak mendapat kesempatan. Jelas, setelah David pergi, mereka mencoba untuk mencari seseorang berpengalaman dan tentu saja Van Gaal adalah seseorang yang telah saya pelajari dan lihat selama beberapa tahun," ujar Rodgers.

"Dia sangat sukses dan dia mempunyai cara dan visi tentang bagaimana dia inginkan dari sebuah pertandingan. Dia juga bekerja dengan pemain-pemain muda. Tentunya, profil seperti itu sangat cocok dengan sejarah Manchester United."

"Sebagai manajer muda, saya sangat tidak sabar untuk bekerja dengan pelatih hebat lainnya di dunia sepak bola," tuturnya.

Lebih lanjut, Rodgers juga berkomentar perihal Giggs. Ia menilai, MU telah membuat keputusan tepat untuk menjadikan Giggs sebagai asisten Van Gaal karena pria asal Wales itu merupakan salah satu orang yang sangat dihormati di Old Trafford.

"Dia telah menjadi pemain luar biasa. Saya memiliki kekaguman besar terhadapnya sebagai seorang pesepak bola. Sekarang dia tengah mempersiapkan diri untuk menjadi pelatih dan manajer dan dia akan berharap bisa menjalaninya dan memiliki dampak yang sama (seperti saat berstatus pemain)," puji Rodgers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com