Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Berharap Peruntungannya Berubah

Kompas.com - 21/05/2014, 05:15 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Marca
BUENOS AIRES, KOMPAS.com -- Ketika tak meraih hasil sesuai harapan bersama tim nasional Argentina, penyerang Lionel Messi meraih kesuksesan bersama Barcelona.

Untuk musim 2013-2014, Barcelona tidak meraih sukses dan mengalami sejumlah masalah, termasuk cedera dan penurunan performa yang dialami Messi. Messi pun berharap peruntungannya di tim nasional berubah.

"Aku tahu bahwa sekarang aku berada bersama tim nasional. Aku akan mengubah kerangka berpikirku, karena sering terjadi sebaliknya, yaitu ketika segalanya tak berjalan dengan baik di tim nasional dan aku kembali ke Barcelona dan bermain dengan baik. Mari berharap kali ini terjadi sebaliknya," ujar Messi.

"Ketika aku melakukan persiapan bersama rekan tim, teman-temanku, itu akan mengubah pikiranku dan segalanya akan berubah. Kami (Argentina) memiliki skuad yang hebat. Kami akan tampil di Piala Dunia dalam kondisi bagus dan semoga kami bisa mencapai target kami. Tim nasional (Argentina) sangat kuat," lanjutnya.

Mengenai kariernya di Barcelona selama musim 2013-2014, Messi mengatakan, "Aku mengalami musim yang rumit di Barcelona dan juga dalam hal selain sepak bola. Ini bukan musim terbaikku dan aku ingin itu berakhir sebaliknya. Musim 2013-2014 mengecewakan tim."

Messi akhirnya menutup musim 2013-2014 dengan menandatangani kontrak baru, yang menurut pemberitaan di Spanyol akan membuat Messi berpendapatan 20 juta euro atau sekitar Rp 316 miliar atau naik sekitar tujuh juta euro dibanding kontrak sebelumnya.

"Barcelona adalah rumahku. Namun, ketika mereka tak lagi menginginkanku, aku akan pergi. Namun, Barcelona akan selalu menjadi rumahku. Aku sangat mencintai klub ini. Jika ada orang yang meragukan itu dan ingin aku pergi, tak ada masalah bagiku," ujar Messi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com