Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andritany "Blunder", Arema Raih 3 Angka dari Persija

Kompas.com - 19/05/2014, 01:50 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Antara
MALANG, KOMPAS.com -- Arema Indonesia berhasil menang 1-0 atas Persija Jakarta pada lanjutan pertandingan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (18/5/2014).

Kemenangan Arema ditentukan oleh gol Sunarto pada menit ke-83. Gol berawal dari aksi Sunarto di dalam kotak penalti Persija. Ia kemudian melepaskan tendangan spekulasi ke arah gawang tim lawan.

Sebenarnya, bola tendangan itu berada dalam jangkauan kiper Persija, Andritany. Akan tetapi, karena tangkapannya kurang sempurna, bola tendangan Sunarto itu justru masuk ke gawang sendiri.

Sepanjang pertandingan, Arema memang terlihat menguasai laga. Namun, taktik bertahan yang diterapkan Persija mampu menahan gempuran skuad Singo Edan sehingga hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Selepas turun minum, Persija masih menerapkan taktik sama. Hal itu pun membuat para pemain depan Arema frustrasi. Pelatih Arema, Suharno, pun kemudian memasukkan Sunarto dan Syamsul Arif untuk menambah daya gedor skuadnya.

Upaya mereka pun akhirnya membuahkan hasil setelah Sunarto mampu memecah kebuntuan Arema tujuh menit sebelum pertandingan berakhir.

Tertinggal, Persija kemudian mencoba tampil lebih menekan. Namun, sisa waktu gagal dimanfaatkan oleh skuad asuhan Benny Dollo itu dan skor 1-0 untuk Arema pun tetap bertahan hingga laga usai.

Raihan tiga poin ini membuat Arema kokoh di puncak klasemen sementara wilayah Barat dengan poin 30 dari 11 pertandingan. Sementara itu, Persija masih tertahan di peringkat ketiga dengan perolehan poin 18.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com