Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Tutup Musim dengan Nilai Tertinggi di Serie-A

Kompas.com - 18/05/2014, 22:23 WIB
Ferril Dennys

Penulis

TURIN, KOMPAS.com -- Juventus menang 3-0 atas Cagliari pada pekan terakhir Serie-A, di Stadion Juventus, Minggu (18/5/2014). Dengan begitu, Si Nyonya Besar pun menguasai klasemen dengan nilai 102, yang merupakan rekor baru di Serie-A.

Juve yang tampil dengan kepastian menjuarai Serie-A unggul terlebih dulu berkat gol Andrea Pirlo pada menit kedelapan. Pemain asal Italia itu mencetak gol melalui tendangan bebas yang membuat si kulit bulat bersarang ke pojok kanan atas gawang tim tamu.

Tujuh menit kemudian, giliran Fernando Llorente yang mencatatkan namanya di papan skor.  Llorente menaklukkan kiper Marco Silvestri seusai memanfaatkan umpan dari sepak pojok.

Llronte berperan penting di balik terciptanya gol Claudio Marchisio pada menit ke-40. Di dalam kotak penalti, Llorente memberikan bola kepada Marchisio. Pemain asal Italia tersebut dengan cepat melepas tembakan keras dan gol.

Juve kembali mendominasi pada babak kedua. Pelatih Antonio Conte berusaha menambah daya gedor timnya dengan memasukkan pemain-pemain baru. Ia memainkan Daniel Osvaldo dan Simone Pepe. Namun, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan Juve sampai turun minum.  

Susunan Pemain
Juventus: 1-Gianluigi Buffon (Rubinho 54); 26-Stephan Lichtsteiner, 19-Leonardo Bonucci, 5-Angelo Ogbonna, 4-Martin Cacares; 21-Andrea Pirlo (Pepe 80), 8-Claudio Marchisio, 22-Kwadwo Asamoah, 6-Paul Pogba; 10-Carlos Tevez, 14-Fernando Llorente (Osvaldo 60)
Pelatih: Antonio Conte

Cagliari: 1-Marco Silvestri; 24-Gabriele Perico, 15-Luca Rossettini, 13-Davide Astori (Bastrini  46), 8-Danilo Avelar; 5-Daniele Conti, 21-Daniele Dessena, 7-Adrea Cossu (Agim Ibraimi 66), 4-Adrea Tabanelli; 51-Mauricio Pinilla, 23-Victor Ibarbo
Pelatih: Ivo Pulga

Wasit: Mauro Bergonzi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com