Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eto'o Sebut Mourinho Bodoh

Kompas.com - 15/05/2014, 23:45 WIB
KOMPAS.com - Samuel Eto'o menyebut Jose Mourinho orang "bodoh" lantaran bos Chelsea tersebut mempertanyakan berapa sebenarnya usia striker asal Kamerun tersebut. Mourinho melontarkan pernyataan tersebut pada awal paruh kedua musim ini.

Dalam sebuah kesempatan di acara sponsor di Swiss pada bulan Februari, Mourinho tertangkap kamera mengeluh tentang kualitas striker yang dimiliki Chelsea. Pada momen yang sama, manajer asal Portugal ini berkelakar mengenai Eto'o, yang dinilai usianya lebih tua dari yang sebenarnya.

Rupanya Eto'o masih sakit hati dengan pernyataan Mourinho. Setelah "membalas" pernyataan Mourinho dengan gerakan orang tua yang sakit pada punggungnya usai mencetak gol, kini dia menyebut Mourinho bodoh. Mantan striker Inter Milan ini pun menegaskan bahwa dirinya masih bisa bermain di level tertinggi.

"Hari ini, saya berusia 33 tahun - dan bukan karena ada seorang bodoh memanggil saya orang tua lalu anda percaya itu," ucap Eto'o kepada africanfootball.com.

"Dan anda mungkin memperhatikan bahwa orang tua ini lebih baik dari pada orang muda. Beberapa meyakini bahwa saya akan pensiun di Amerika Serikat atau Timur Tengah, tetapi saya telah menemukan kembali kebahagiaan bermain di Liga Champions dan saya akan terus bermain di Liga Champions."

"Di mana? Saya tidak akan memberi tahu anda."

Pernyataan Eto'o ini secara tersirat menyatakan bahwa dia tidak akan bermain bersama Chelsea pada musim mendatang, lantaran kontraknya di Stamford Bridge sudah habis. Kondisi inilah yang membuat dia berani "menyerang" Mourinho.

Eto'o pun berpeluang tampil di Piala Dunia 2014 lantaran namanya masuk skuad sementara Kamerun. Peraih empat gelar Pemain Terbaik Afrika ini pun merasa yakin dirinya bakal memecahkan rekor Lothar Matthaus dan Antonio Carbajal, yang lima kali bermain di Piala Dunia.

"Saya akan terus bermain karena secara fisik dan mental saya merasa bagus. Jadi, saya akan pergi ke Piala Dunia tahun ini dan yang berikutnya ketika saya berumur 37 tahun. Beberapa pemain masih melakukannya pada usia 42 tahun, jadi saya masih bisa bermain di dua Piala Dunia lagi."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com