Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Silva: Pellegrini Mengubah City

Kompas.com - 11/05/2014, 09:17 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Sky Sports
MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, David Silva, mengatakan, klubnya berubah menjadi tempat yang menyenangkan dan timnya bermain lebih atraktif sejak dilatih Manuel Pellegrini.

Ia menjadikan klub ini tempat yang menyenangkan. Ia membawa kegembiraan di tempat ini. (Ia juga mengubah) gaya bermain kami. Anda lihat cara kami bermain, berorientasi menyerang, mencetak banyak gol. Ia membuat kami kompetitif di semua ajang. Kami melangkah jauh di semua ajang. Ia memberi kami tekanan lebih besar dan, mungkin, membuat kami selangkah lebih maju," ulas Silva.

"Ketenangannya tampak jelas. Ia memberikan itu ke klub dan itu membantu kami pada saat sulit. Senang rasanya mengetahui bahwa Anda memiliki ketenangan seperti itu di sekitar Anda ketika keadaan menjadi sulit. Itu baik untuk kami," lanjutnya.

Pellegrini menangani City menggantikan Roberto Mancini pada Juni 2013. Bersama Mancini, City memperbaiki rekor mereka di Liga Champions, yaitu melaju hingga babak 16 besar.

Di Premier League, City berpeluang menjadi juara. Dengan satu laga tersisa, mereka menguasai klasemen dengan nilai 83 dan rekor memasukkan-kemasukan 100-37 gol, atau unggul dua angka dari pesaing terdekat, Liverpool, yang memiliki rekor memasukkan-kemasukan 99-49 gol.

Di Piala FA, City melaju hingga perempat final. Sementara di Piala Liga, mereka menjadi juara setelah menang 3-1 atas SUnderland (2/3/2014).

Silva sendiri merupakan bagian penting dalam strategi Pellegrini. Total, ia telah bermain 41 kali di berbagai ajang yang diikuti City musim ini.

"Keberadaan Manuel di sini membantuku secara personal. Keadaannya sangat baik bagiku. Ia memberiku peran yang tepat. Gaya bermainku lebih cocok dengan gaya bermain menyerang. Ia membantuku berkembang sebagai pemain. Anda selalu ingin berkembang secara individu," tambah Silva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com