Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda MU: Setan Merah Akan Kembali Jadi Nomor Satu di Manchester

Kompas.com - 09/05/2014, 18:48 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal
MANCHESTER, KOMPAS.com -- Legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton, mengaku yakin Setan Merah akan kembali menjadi tim nomor satu di kota Manchester pada musim depan.

Sepeninggalnya Sir Alex Ferguson, MU memang mengalami periode yang buruk. Puncaknya, MU gagal meraih tiket Liga Champions yang membuat David Moyes akhirnya dipecat. MU kemudian menunjuk Ryan Giggs sebagai manajer sementara.

Berbeda dengan MU, Manchester City justru di ambang juara Premier League. Keberhasilan City mengalahkan Aston Villa 4-0, Rabu (7/5/2014), membuat tim besutan Manuel Pellegrini tersebut menguasai klasemen dengan merangkum 83 poin. The Citizens unggul dua angka dari Liverpool di tempat kedua.

Kedua kubu sama-sama menyisakan satu pertandingan. City masih akan melawan West Ham United, sementara Liverpool akan melawan Newcastle United. Mengingat unggul 13 gol dari Liverpool, City akan menjadi juara, asal tidak kalah dari West Ham United.

Demi mengembalikan kejayaan, MU disebut-sebut akan mengangkat Louis van Gaal untuk menangani Wayne Rooney dan kawan-kawan pada musim depan. Pelatih yang saat ini masih membesut tim nasional Belanda itu pun telah menyatakan keinginannya membesut MU.

"Tahun ini menjadi tahun yang menarik. Kami telah melakukan yang terbaik. Ada pergantian manajer dan itu tidak bekerja. Namun, saya menjamin bahwa kami akan kembali menjadi nomor satu di Manchester pada musim depan," kata Charlton.

"Kami akan segera membeli beberapa pemain. Saya menantikan banyak hal tahun depan karena Manchester United tidak terkenal sebagai tim nomor dua. Kami ingin menjadi yang pertama dan kami akan menjadi yang pertama. Kami memiliki organisasi yang fantastis dan saat organisasi itu bekerja, maka tak akan terbendung," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com