Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dzeko: Pellegrini Minta City Terus Bermain seperti Ini

Kompas.com - 08/05/2014, 06:48 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber BBC
MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester City, Edin Dzeko, mengatakan, pelatih Manuel Pellegrini tetap meminta City tidak mengubah gaya bermain meski tak mendapatkan gol hingga turun minum pada laga Premier League melawan Aston Villa, di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (7/5/2014).

Laga itu berakhir 4-0 untuk City. Gol dicetak oleh Dzeko (64, 72), Stevan Jovetic (89), dan Yaya Toure (90+3). Dengan hasil itu, City menguasai klasemen dengan nilai 83, atau unggul dua angka dari Liverpool di tempat kedua.

"Kami memainkan sepak bola yang indah pada babak pertama. Mereka (Villa) tak mendapatkan peluang. Namun, manajer mengatakan kepada kami untuk tetap tenang dan kami akan mendapatkan apa yang kami inginkan," ujar Dzeko.

"Ketika (Villa) bertahan dengan sepuluh pemain di kotak penalti, masalahnya selalu soal gol pertama. (Gol pertama) sangat penting. Begitu kami mendapatkannya, celah terbuka dan kami mencetak gol lebih banyak. Pada akhirnya, tampak mudah meraih kemenangan 4-0, tetapi itu tidak mudah," lanjutnya.

Liverpool dan City sama-sama menyisakan dua pertandingan. City akan melawan West Ham di Etihad, sementara Liverpool akan menghadapi Newcastle United di Anfield. Pertandingan pekan ke-38 akan digelar pada waktu bersamaan, yaitu Minggu (11/5/2014) pukul 14.00 GMT.

"Kami harus berkonsentrasi menghadapi laga hari Minggu. Kami menyelesaikan tugas kami pada hari ini, tetapi kami harus memperhatikan pertandingan terakhir dengan sangat serius karena laga akan sangat sulit dan kami akan memberikan segalanya. Pengalaman dua tahun lalu berarti kami akan melakukan pendekatan terhadap laga (melawan West Ham) secara berbeda," ulas Dzeko.

Pada Premier League 2011-2012, City menjuarai Premier League dengan nilai 89, sama dengan Manchester United yang menjadi runner-up. City unggul selisih gol (delapan gol). Perebutan gelar juara saat itu berlangsung hingga menit-menit terakhir laga pekan ke-38.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com