Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gomez: Figo Lebih Pintar ketimbang CR7

Kompas.com - 07/05/2014, 18:13 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MADRID, KOMPAS.com - Mantan striker tim nasional Portugal, Nuno Gomez, menilai Cristiano Ronaldo merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Akan tetapi, menurutnya, Ronaldo tidak lebih pintar ketimbang Luis Figo di dalam lapangan.

Gomez sempat bermain bersama Figo di timnas Portugal pada periode 1996 hingga 2006. Pemilik nama lengkap Nuno Miguel Soares Pereira Ribeiro ini juga pernah melakoni pertandingan bersama Ronaldo di skuad Selecao pada di masa penghujung kariernya.

"Figo di masanya adalah yang terbaik dan Cristiano Ronaldo merupakan pemain terbaik saat ini. Figo lebih pintar, namun Cristiano lebih bertenaga," ujar Gomez.

"Mungkin Cristiano Ronaldo mencetak lebih banyak gol dari Figo karena dia tidak bermain sebagai pemain sayap melainkan penyerang. Sementara itu, Figo lebih sering bermain di sayap, namun dia adalah pemain yang cepat," tambah sosok yang mengawali karier masa mudanya pada 1990-1994 di klub Liga Portugal, Boavista ini.

Figo, yang memenangi penghargaan Ballon d'Or pada 200, memainkan 239 pertandingan bersama Madrid pada periode 2000 hingga 2005, sementara Ronaldo, yang meraih dua gelar Ballon d'Or, telah melakukan 244 laga di Santiago Bernabeu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com