Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incar Sponsor, Persih Siap Terbuka

Kompas.com - 06/05/2014, 16:48 WIB
KOMPAS.com - Demi mengincar sponsor yang membiayai selama tampil di kompetisi Divisi Utama PSSI 2014, manajemen klub Persih, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, siap terbuka soal pengelolaan keuangan.

"Kami akan  laporkan keuangan secara terbuka sehingga anggota tim dan pihak terkait menjadi puas," kata manajer Persih Junaidi dihubungi dari Pekanbaru, Selasa (6/5/2014) sebagaimana warta Antara.

Junaidi mengatakan hal itu karena pembina Persih, HM Wardan sudah meminta manajemen bersikap terbuka soal keuangan. Wardan juga meminta manajemen melaporkan secara berkala pengelolaan itu kepada publik.

Wardan yang juga Bupati Indragiri Hilir itu mengatakan bahwa upaya tersebut adalah mutlak. Pasalnya, Persih merupakan tim kebanggaan warga.

Jika manajemen Persih tertutup menyangkut keuangan, tentu pihak lain dikhawatirkan tidak bersedia untuk membantu Persih.

Saat ini, Persih merupakan tim yang menapak ke Divisi Utama PSSI berada pada Grup II bersama PS Bengkulu, Persisko Merangin, Jambi, danPersitara, Jakarta Utara. Bahkan, Persih juga satu grup dengan tim Villa 2000, Kota Tangerang Selatan, Banten, PS Bangka, Bangka Belitung, Persikad, Depok, Jawa Barat, dan Persikabo, Bogor, Jabar.

Namun saat ini, dalam empat kali pertandingan, tim berjuluk Harimau Rawa itu telah mengantongi sembilan poin dari tiga kali menang dan sekali tumbang.

Junaidi mengatakan perhatian dari pembina Persih itu sangat dihargai dan merupakan langkah terbaik demi kemajuan tim.

Padahal sebelumnya, pembina mengharapkan Persih harus mengutamakan pemain lokal agar dapat dibina dengan baik dan nantinya mereka menapak ke jenjang profesional.

Dalam setiap pertandingan kandang di Stadion di Tembilahan, petinggi daerah selalu menonton dan memberikan dukungan moral kepada tim Persih yang sedang berlaga.

Bahkan Wardan memberikan bonus kepada pemain Persih ketika berhasil menumbangkan Villa 2000 dengan skor 2-1 pada pertandingan kandang Selasa (29/4/2014).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com