Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perez: Ini Real Madrid Terbaik Sepanjang Hidupku

Kompas.com - 01/05/2014, 22:28 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com -- Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyebut tim yang sekarang sebagai skuad terbaik yang pernah dia lihat. Pernyataan itu dia lontarkan setelah El Real memperlihatkan performa ciamik ketika melibas Bayern Muenchen 4-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (29/4/2014).

Marca melaporkan bahwa Perez sangat terkesan dengan tim besutan Carlo Ancelotti tersebut. Dia pun mengakui bahwa pasukan sekarang adalah yang terbaik sepanjang hidupnya, bahkan lebih bagus dari skuad Los Galacticos yang terbentuk pada tahun pertamanya ketika menjabat sebagai presiden.

"Anda merupakan skuad terbaik dalam hidupku, sejak saya menjadi presiden untuk pertama kalinya pada 2000," ujar Perez kepada para pemain, seperti dikutip Marca.

Bukan cuma kali ini saja Perez mengungkapkan hal tersebut. Dikatakan bahwa dia sudah beberapa kali menyampaikan hal serupa.

Kini Madrid semakin dekat untuk mewujudkan impian meraih gelar ke-10 Liga Champions alias la decima karena berhasil mencapai final. Di partai puncak yang akan berlangsung pada 24 Mei mendatang di Lisabon, Los Blancos akan menghadapi rival sekotanya, Atletico Madrid. Derbi Madrid ini terjadi setelah Atletico menyingkirkan wakil Inggris, Chelsea.

Di kompetisi domestik, Madrid telah meraih satu trofi, yakni Copa del Rey, seusai menang 2-1 atas rival abadinya, Barcelona, di partai final. Di La Liga, Madrid juga berpeluang menjadi juara meskipun saat ini masih bercokol di peringkat ketiga, terpaut enam angka dari Atletico di puncak.

Sebelumnya, Perez sudah pernah membangun Madrid menjadi tim raksasa bertabur bintang sehingga lahirlah julukan Los Galacticos. Waktu itu, El Real dihuni sejumlah pemain top, seperti Luis Figo, Roberto Carlos, David Beckham, Raul Gonzalez, dan Zinedine Zidane, yang kini menjadi asisten Ancelotti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com