Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte Tak Temukan Kata Sifat untuk Deskripsikan Juventus

Kompas.com - 30/04/2014, 00:51 WIB
TURIN, KOMPAS.com — Pelatih Juventus Antonio Conte menilai, pencapaian timnya lebih baik dari AS Roma. Ia pun heran melihat AS Roma disebut-sebut telah melakukan sesuatu yang luar biasa.

Juventus berpeluang menjuarai Serie-A dan Liga Europa. Pada Serie-A, Juventus berada di puncak klasemen dengan nilai 93, atau unggul delapan angka dari pesaing terdekat, Roma. Kedua kubu sama-sama menyisakan tiga pertandingan.

Di Liga Europa, Juventus berada pada babak semifinal, dengan Benfica sebagai lawannya. Mereka telah melakoni leg pertama yang berakhir 2-1 untuk Benfica. Leg kedua akan digelar di Juventus Stadium pada 1 Mei 2014.

"Saya mendengar orang mengatakan bahwa Roma melakukan sesuatu yang luar biasa. Saya mengatakan, kami unggul delapan angka dari Roma dan bermain pada semifinal Liga Europa. Jika Roma luar biasa, maka saya tak bisa menemukan kata sifat untuk mendeskripsikan Juventus," ujar Conte.

"Semua yang Juventus lakukan menjadi hampir sesuai perkiraan. Jika kami memenangi Liga Europa, itu akan dianggap trofi yang kurang penting. Jika kami kalah, orang akan mengatakan bahwa Juventus tak siap tampil di Eropa. Ketika kami meraih sesuatu, orang akan bersikap seolah-olah itu hal biasa."

"Menurut saya, orang-orang di belakang kami terusik, bukan kami. Mereka seharusnya berhati-hati dengan apa yang mereka katakan karena Roma dan (pelatih Roma) Rudi Garcia mengalami kemunduran dengan memulai budaya curiga dengan komentar soal 'bantuan' dan lawan tidak memberikan yang terbaik. Jika ini adalah kultur sepak bola, ini adalah kemunduran," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com