Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson Kembali Jadi Manajer MU?

Kompas.com - 23/04/2014, 23:27 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Siapa manajer baru Manchester United pascapemecatan David Moyes pada Selasa (22/4/2014) masih menjadi misteri. Sejumlah nama mencuat sebagai kandidat bos Setan Merah, yang untuk sementara menunjuk Ryan Giggs sebagai caretaker.

Ada kabar yang menyebutkan bahwa MU tengah mempertimbangkan untuk kembali mengangkat Sir Alex Ferguson sebagai manajer. Demikian yang dikutip CaughtOffside, Rabu (23/4), yang mengatakan bahwa Glazers selaku pemilik The Red Devils menganggap Ferguson sebagai solusi jangka pendek jika mereka gagal mendapatkan manajer top yang menjadi target.

Sementara itu, Giggs, yang akan menjalani tugas sebagai pendamping tim di empat laga pamungkas Premier League musim ini, bakal diangkat sebagai asisten manajer apabila memperlihatkan kinerja bagus. Dia akan menjadi pembantu Ferguson.

Ferguson disebut-sebut merasa bertanggung jawab atas kegagalan Moyes sebagai penggantinya. Paling tidak, manajer tersukses di Old Trafford ini berperan dalam memiliki mantan manajer Everton tersebut.

MU dipastikan gagal tampil di Liga Champions musim depan setelah kalah 0-2 dari Everton, Minggu (20/4). Kondisi ini tentu saja memberikan dampak yang sangat buruk karena mereka bakal kesulitan mendapatkan pemain top saat bursa transfer musim panas mendatang.

Oleh karena itu, Glazers tampaknya menjadikan Ferguson sebagai nilai jual MU untuk menarik minat para pemain buruan. Di samping itu, Ferguson pun memiliki kualitas yang sangat mumpuni dalam hal mencari dan membeli pemain yang bisa menjelma menjadi bintang kelas dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com