Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Kembali ke Liga Champions

Kompas.com - 20/04/2014, 20:28 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

NORWICH, KOMPAS.com - Kemenangan 3-2 atas Norwich City tidak hanya mengokohkan posisi Liverpool di puncak klasemen Premier League. Kemenangan itu juga memastikan Liverpool meraih tiket Liga Champions untuk musim depan.

Liverpool kini mengemas 80 poin dari 35 pertandingan. The Reds sudah pasti aman dari kejaran Arsenal yang berada di posisi keempat Premier League dan baru mengumpulkan 67 poin dari 34 pertandingan.

Pasalnya, Arsenal maksimal hanya bisa meraih 79 poin hingga akhir musim. Posisi pertama sampai ketiga Premier League berhadiah tiket langsung ke babak penyisihan grup Liga Champions. Sedangkan, peringkat keempat Premier League akan berjuang lebih dahulu di play-off Liga Champions.

Terakhir kali Liverpool berlaga di Liga Champions terjadi pada musim 2009-2010. Musim depan, The Reds bisa merasakan kembali atmosfer kejuaraan yang pernah dimenanginya sebanyak lima kali itu.

Pada pertandingan melawan Norwich, Liverpool menang berkat gol-gol dari Raheem Sterling (4 dan 62) dan Luis Suarez (11). Sementara dua gol Norwich masing-masing dicetak oleh Gary Hooper (54) dan Robert Snodgrass (77).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com