Neuer Masih Bermasalah untuk Bermain

Kompas.com - 16/04/2014, 05:50 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com -- Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola tak mau mengambil risiko terlalu cepat memainkan penjaga gawang utama Manuel Neuer pada semifinal DFB-Pokal melawan Kaiserslautern, Rabu (16/4/2014). Meski demikian, Guardiola mengakui dia akan melihat perkembangan kondisi kiper tim nasional Jerman itu menjelang laga.

Neuer terpaksa diganti pada paruh waktu ketika Bayern kalah 0-3 saat menjamu Borussia Dortmund pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (12/4/2014). Neuer mengalami masalah pada betis, dan dia digantikan oleh kiper debutan, Lukas Raeder.

Meskipun Neuer mengklaim dirinya bisa bermain melawan klub dari Divisi Dua tersebut di Allianz Arena, tetapi Guardiola tak mau memberikan kepastian. Dalam jumpa pers pada Selasa (15/4/2014), pelatih asal Spanyol ini hanya mengatakan: "Dia tidak bisa bermain jika pertandingan berlangsung hari ini. Saya berharap dia akan bisa bermain besok."

Guardiola tak mau memberi tahu hasil diagnosis Neuer. Dia hanya mengakui bahwa memainkan pemain berusia 28 tahun tersebut akan berisiko.

Bayern sangat difavoritkan bisa lolos untuk kedelapan kalinya ke final dalam 12 tahun terakhir demi merengkuh trofi ke-17 ajang ini (DFB-Pokal), meskipun mereka menelan kekalahan dalam dua laga terakhir di Bundesliga (dari Augsburg dan Dortmund).

Meski demikian, Kaiserslautern memastikan mereka akan memberikan perlawanan sengit. Pelatih Kosta Runjaic mengatakan bahwa timnya tidak pergi ke Muenchen hanya untuk bertukar kostum. Sebaliknya, mereka akan bertarung habis-habisan untuk mengulangi hasil mengejutkan ketika menyingkirkan Bayer Leverkusen dan Hertha Berlin dalam perjalanan ke semifinal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com