Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Podolski: Musibah jika Arsenal Tidak Lolos ke Liga Champions

Kompas.com - 14/04/2014, 15:43 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber Mirror
LONDON, KOMPAS.com -- Pemain asal Jerman, Lukas Podolski, mengatakan, adalah bencana apabila Arsenal tidak lolos ke Liga Champions pada musim depan. Bahkan, menurut Podolski, lolos ke Liga Champions lebih penting daripada memenangi trofi Piala FA.

Arsenal saat ini berada di urutan kelima setelah digeser Everton pada akhir pekan lalu. Arsenal berjarak dua poin di belakang The Toffees dan kedua klub tinggal menyisakan lima pertandingan untuk berebut tempat di zona Liga Champions.

Sementara di ajang Piala FA, Arsenal lolos ke final dan akan berhadapan dengan Hull City di Stadion Wembley, London, 17 Mei mendatang. Itu menjadi kesempatan Arsenal mengakhiri puasa gelar sejak 2005.

"Setiap musim ada tekanan saat klub tidak memenangi gelar dan media-media selalu berbicara soal itu. Para pendukung menjadi tegang, tetapi kami memiliki kesempatan menjuarai Piala FA pada musim ini. Itu mungkin bisa membantu klub, kami, dan manajer," ujar Podolski.

"Namun, hal penting lain adalah berada di posisi keempat klasemen. Sebab, tidak bermain di Liga Champions itu adalah sebuah musibah," imbuhnya.

"Musim ini, kami berada di final dan tentu saja ingin menjadi juara. Tetapi, aku katakan kembali bahwa posisi di liga juga penting. Kami tidak akan lupa karena saat ini berada di posisi kelima. Sangat penting untuk berada di urutan keempat klasemen," demikian Podolski.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com