Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikrar Damai Bobotoh dan Jakmania Tanpa Petinggi PSSI

Kompas.com - 11/04/2014, 15:44 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikrar damai antara dua suporter klub sepak bola, Persib Bandung, Bobotoh dan Persija Jakarta, Jakmania, dilakukan di Polres Bogor Kabupaten. Dalam ikrar damai tersebut dilakukan penandatangan dan pembacaan ikrar dari kedua kubu dengan disaksikan oleh petinggi Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat.

Bobotoh Persib diwakilkan oleh Koswara dan Heru Joko serta Jakmania Persija diwakilkan oleh Aser Siregar dan Larico Ranggamone. Sedangkan dari pihak kepolisian hadir Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno.

Namun, dalam ikrar damai ini tidak dihadari oleh para petinggi PSSI. "Ini hal yang langka. Dua suporter dapat berkumpul di tempat yang sama. Sangat disayangkan petinggi induk PSSI tidak datang," kata ketua Jakmania, Larico Ranggamone.

Dia pun berharap, pertandingan antara Persija dan Persib yang yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, dapat berjalan damai, sudah tidak diwarnai dengan perseteruan.

"Kami berharap ada rasa aman saat Persib bermain di kandang Persija dan Persija bermain di kandangnya Persib," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam aksi damai hari ini sekaligus mengkampanyekan penghilangan slogan rasial tertera pada spanduk maupun yel-yel yang dikumandangkan oleh suporter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com