Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Ungkap Alasan Tak Mainkan CR7

Kompas.com - 09/04/2014, 08:33 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber UEFA
DORTMUND, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan Cristiano Ronaldo saat timnya tertinggal 0-2dari Borussia Dortmund pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Selasa atau Rabu (9/4/2014) dini hari WIB.

Skor 2-0 untuk Dortmund tak berubah hingga peluit berbunyi panjang. Gol diciptakan oleh Marco Reus pada menit ke-24 dan ke-37. Meski kalah, Madrid berhak lolos karena pada leg pertama menang 3-0.

Ronaldo berada di barisan cadangan pada laga itu dan tidak dimainkan, meski setelah gol kedua Reus, Madrid mendapatkan tekanan dan kesulitan melancarkan serangan sampai tuntas.

"Cristiano baik-baik saja. Tetapi, kami lebih suka untuk tidak mengambil risiko dengannya pada malam ini. Dia akan pulih total untuk pertandingan semifinal," ungkap Ancelotti.

Menurut catatan UEFA, sepanjang laga, Madrid melepaskan lima tembakan akurat dari sepuluh usaha, dengan penguasaan bola 49 persen. Sementara Dortmund melepaskan enam tembakan akurat dari 12 usaha.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Tetapi, pada akhirnya kami senang karena melangkah ke semifinal," kata Ancelotti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com