Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barca-Atletico Masih Tanpa Gol

Kompas.com - 02/04/2014, 02:39 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona dan Atletico Madrid masih bermain imbang tanpa gol pada paruh pertama babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Selasa (1/4/2014).

Menit kelima, David Villa nyaris menjebol gawang tuan rumah. Villa memanfaatkan umpan rekannya yang menerima "umpan" dari Pinto, yang tak sempurna membuang bola. Sayang, tembakan Villa, yang menerima umpan terobosan ke dalam kotak penalti, melebar tipis di sisi kiri gawang.

Setelah itu, bola lebih banyak bergulir di lapangan tengah lantaran kedua tim memeragakan permainan penuh tekanan. Oleh karenanya, tak mudah bagi lawan untuk menembus kotak penalti. Aksi individu menjadi senjata untuk bisa meruntuhkan tembok pertahanan lawan.

Barca hampir saja unggul pada menit ke-26 lewat aksi Lionel Messi, yang melewati terjangan pemain Atletico untuk memberikan umpan terobosan kepada Andres Iniesta di dalam kotak penalti. Beruntung bagi tim tamu karena Diego Godin berhasil mengeblok tendangan Iniesta, yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang Thibaut Courtois.

Pada menit ke-29, Atletico kehilangan striker andalannya, Diego Costa, yang mengalami cedera. Sebenarnya, kondisi Costa sudah meragukan menjelang laga karena cedera membekapnya saat latihan. Striker internasional Spanyol ini digantikan oleh Diego Ribas.

Hingga jeda, tak ada gol yang tercipta. Berdasarkan statistik UEFA, Barca mendominasi penguasaan bola, dengan kondisi bahwa The Catalan unggul 64 persen dan melakukan 21 serangan berbahaya, sementara Atletico hanya 13 serangan berbahaya.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): 13-Jose Manuel Pinto, 3-Gerard Pique (Marc Bartra 12'), 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 22-Daniel Alves, 4-Cecs Fabregas, 6-Xavi Hernandez, 8-Andres Iniesta, 16-Sergio Busquets, 10-Lionel Messi, 11-Neymar
Pelatih: Gerardo Martino

Atletico (4-4-1-1): 13-Thibaut Courtois, 2-Diego Godín, 3-Filipe Luis, 20-Juanfran, 23-Joao Miranda, 5-Tiago, 6-Koke, 10-Arda Turan, 14-Gabi, 9-David Villa, 19-Diego Costa (Diego Ribas 30')
Pelatih: Diego Simeone

Wasit: Felix Brych (Jerman)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com