Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho "Ceramahi" Anak Gawang di Markas Crystal Palace (Video)

Kompas.com - 30/03/2014, 09:22 WIB
SOUTH NORWOOD, KOMPAS.com - Manajer Chelsea Jose Mourinho mengatakan, berusaha mencegah hal buruk terjadi, ketika menghampiri seorang anak gawang, pada injury time laga Premier League, antara timnya dan Crystal Palace, di Selhurst Park, Sabtu (29/3/2014).

Chelsea punya pengalaman buruk dengan anak gawang. Pada pertandingan Piala Liga melawan Swansea City, di Stadion Liberty, Rabu (23/1/2013), seorang anak gawang hendak mengambil bola, tetapi jatuh hingga badannya menutupi bola. Eden Hazard tampak ingin sesegera mungkin mendapatkan bola dan melakukan tendangan yang mengenai iga kanan anak gawang itu.

Atas tindakan itu, Hazard diganjar kartu merah oleh wasit Chris Foy. Setelah pertandingan, Hazard mengatakan ia tak bermaksud menendang anak itu, tetapi menendang bola yang berada di bawah badan anak itu.

Nah, menurut Mourinho, ia menghampiri anak gawang di di Selhurst Park, Sabtu (29/3/2014) untuk menasihati anak itu supaya tidak mengulur-ulur waktu karena jika mengulur-ulur waktu, anak itu mungkin akan mengalami hal buruk. Menurut Mourinho, anak itu mengulur-ulur waktu bukan karena kemauannya sendiri.

"Anak itu selalu (mengulur-ulur waktu) pada laga itu. Jadi, saya ke sana untuk menghentikan Azpilicueta dan saya mendapatkan kesempatan untuk berbicara dengan anak itu dan anak itu adalah anak yang manis," ujar Mourinho.

"(Anak itu) datang kepada saya dan saya mengatakan jika ia melakukan hal itu, 'Suatu hari seseorang akan memukulmu'. Namun, ini bukan salah (anak-anak gawang itu). Ini juga jelas bukan salah saya, karena (tim saya yang dalam keadaan tertinggal)," lanjutnya.

Chelsea akhirnya kalah 0-1 dari Palace. Gol semata wayang merupakan gol bunuh diri John Terry pada menit ke-52, yang berawal dari umpan silang Joel Ward.

Dengan hasil itu, Chelsea berada di puncak klasemen dengan nilai 69 dari 32 pertandingan, atau unggul satu angka dari pesaing terdekat, Liverpool yang baru bermain 31 kali. Adapun tempat ketiga dihuni Manchester City, yang baru bermain 30 kali.

Dari tiga klub lain di zona empat besar, hanya Liverpool yang baru melawan Chelsea satu kali. Pertemuan kedua antara Chelsea dan Liverpool akan berlangsung di Anfield, pada 27 April 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com