Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moyes: Terima Kasih, Suporter

Kompas.com - 30/03/2014, 08:40 WIB
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United David Moyes mengaku merasa selalu mendapat dukungan dari klub dan suporter. Ia pun berterima kasih kepada klub dan suporter atas dukungan terhadapnya.

Moyes diangkat menjadi manajer Manchester United menggantikan Alex Ferguson, pada Juli 2013. Bersama Moyes, MU tidak konsisten meraih kemenangan sehingga setelah melakoni 31 pertandingan, mereka duduk di peringkat ke-12 dengan nilai 51, atau kalah 12 poin dari Arsenal di tempat keempat (peringkat terakhir zona Liga Champions).

Pencapaian tersebut membuat Moyes dinilai sebagian suporter tak  mampu menangani MU. Sebelum MU melakoni pertandingan ke-32 melawan Aston Villa, di Old Trafford, Sabtu 929/3/2014), sebuah pesawat terbang di atas Old Trafford membawa spanduk bertuliskan "Wrong One - Moyes Out (Orang yang salah - Moyes keluar)".

Menurut pemberitaan di Inggris, "pertunjukan pesawat" itu dirancang oleh sejumlah suporter MU yang tidak mendukung Moyes, tetapi pendukung yang berada di dalam stadion tak menunjukkan penolakan semacam itu.

Akhir pekan Moyes tampak akan menjadi semakin buruk, karena MU dibuat tertinggal lebih dulu oleh Aston Villa, melalui gol Ashley Westwood pada menit ke-13. Namun, Moyes tidak jadi mengalami akhir pekan kelabu, karena MU berhasil memenangi laga 4-1 berkat gol Wayne Rooney (20, 45 penalti), Juan Mata (57), dan Javier Hernandez (90+1).

"Kami tak memulai pertandingan dengan baik. Menurut saya, semua pemain agak gugup pada lima sampai sepuluh menit pertama. Begitu kami bermain lebih solid dan memainkan permainan kami, pertandingan menjadi bagus karena kami menyamakan kedudukan dan mendapatkan gol kedua pada momen yang bagus sebelum turun minum," ujar Moyes.

"Menurut saya, para pemain menerima tantangan, mengatasinya setelah itu, dan kami menjadi lebih baik. Saya menyukai gaya bermain saya dan gol keempat adalah gol yang bagus dengan kerja sama di sektor sayap antara Adnan Januzaj dan Marouane Fellaini. Dan, Adnan melepaskan umpan silang yang sangat bagus untuk (Hernandez). Itu gol yang bagus untuk seorang penggemar sepak bola."

"Saya hanya ingin setiap orang tahu bahwa saya adalah manajer klub ini. Mereka tahu di mana saya berada. Saya berdiri di pinggir lapangan. Sejak saya berada di Manchester United, saya hanya mendapatkan dukungan."

"Saya yakin, suporter Manchester United berada di belakang saya dan mereka semua memahami situasi yang kami alami saat ini. Para pemain sangat fokus. Itu penting karena saya ingin fokus untuk memastikan segalanya berjalan sesuai rencana," tutur Moyes.

Dengan kemenangan atas Villa, MU baik ke peringkat ketujuh dengan nilai 54, atau kalah sepuluh angka dari Arsenal di tempat keempat.

Pertandingan terdekat MU adalah laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen, di Old Trafford, pada Selasa (1/4/2014).

"Soal Rafael, ia mengalami cedera (saat melawan Villa) dan kami perlu memeriksanya. Antonio Valencia mengalami masalah peradangan pada otot lutut, yang membuatnya ia tak bermain (pada laga melawan Valencia). (Michael Carrick) mungkin salah satu pemain yang harus saya jadikan bek sayap jika kami kehilangan pemain. Jadi, kami tahu kami akan kekurangan pemain jika itu terjadi," ulas Moyes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com