Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-19 Lakoni 4 Uji Coba saat Tur Timur Tengah

Kompas.com - 28/03/2014, 17:13 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni tur Timur Tengah pada 6-21 April 2014. Selama tur Timur Tengah, Garuda Jaya akan menggelar empat laga uji coba.

Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakoni uji coba pertama melawan timnas U-19 Oman di Stadion Qaboss pada 9 April. Setelah itu, timnas U-19 akan dua kali beruji coba melawan timnas U-19 Uni Emirat Arab pada 14 April dan 16 April. Dua laga uji coba ini akan digelar di Stadion Uni Emirat Arab FA. Terakhir, timnas U-19 akan menantang klub Al-Shabab U-19.

"Tur ini untuk mematangkan tim. Kami tidak mementingkan hasil. Yang paling penting, anak-anak menjalankan skema permainan yang kami harapkan," kata pelatih Indra Sjafri dalam jumpa pers di kantor PSSI, Jumat (28/3/2014).

Indra menjelaskan, ada 29 pemain dan 10 ofisial yang akan dibawa ke Timur Tengah. Namun, lanjut Indra, tidak ada pemain baru dari 29 pemain yang mengikuti tur Timur Tengah.

Seperti yang diketahui, Indra mendapatkan empat pemain baru dari hasil tur nusantara tahap pertama. Keempat pemain tersebut adalah Fahmi Al Ayubbi (penyerang tim Pra-Pekan Olahraga Nasional Jawa Timur), Martinus (penyerang  tim Pra-PON Daerah Istimewa Yogyakarta), Muhammad Hamdan Zamzami (pemain PSS Sleman), dan Muhammad Rio Saputra (pemain Persijap Jepara U-21).

"Dari 4 pemain, dua sudah dicoret. Fahmi dan Rio. Rio dicoret karena rekomendasi dari dokter timnas. Yang tersisa Martinus dan Hamdan. Jadi mereka belum dibawa ke Timur Tengah," tutur Indra.  

"Kami sudah memberikan pekerjaan rumah kepada mereka untuk menggenjot fisiknya. Setelah pulang, kami akan memberikan kesempatan lagi kepada mereka. Kalau okey, ada pemain lama yang akan dieliminir pemain baru. Ada beberapa pemain baru lagi yang akan dicoba setelah pulang dari Timur Tengah. Empat pemain dari Kalimantan, satu dari Jawa Timur, dan satu dari Banyuwangi," sambungnya.

Sebelum melakoni tur Timur Tengah, timnas U-19 akan melaksanakan ibadah umrah pada 1-5 April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com