Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Jadi Masalah Terbesar di Barcelona

Kompas.com - 25/03/2014, 21:01 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Legenda sepak bola Barcelona, Johan Cruyff, menyebut Neymar menjadi masalah terbesar di Camp Nou. Menurut mantan bintang sepak bola tim nasional Belanda tersebut, gaji Neymar yang terlalu tinggi yang menimbulkan persoalan.

Pemain berusia 22 tahun tersebut bergabung dengan Barca dari Santos menjelang musim 2013/14. Bintang muda asal Brasil tersebut langsung menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Blaugrana.

Padahal, menurut Cruyff, Neymar belum membuktikan permainannya di level tertinggi. Inilah yang membuat rekan-rekannya merasa tidak senang karena meskipun belum memberikan kontribusi maksimal, tetapi bayaran Neymar sangat tinggi.

"Masalah Barcelona adalah Neymar," ujar Cruyff dikutip dari El Mundo Deportivo. "Dia pemain hebat, tak perlu diragukan lagi. Tetapi anda tidak bisa membeli pemain 21 tahun dan membayarnya lebih daripada pemain lain yang sudah memenangi segalanya. Tak ada dewa pada usia 21 tahun."

"Ditambah lagi Barcelona sudah memiliki pemain hebat di dunia (Lionel Messi) dan seorang pemain 21 tahun tidak bisa menjadi sosok kunci. Ini mustahil dalam sepak bola. Pada usia 26 tahun, ya, tetapi tidak pada 21."

Neymar sudah mengemas tujuh gol dalam 21 penampilannya di La Liga selama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com