Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martino Berharap Diberi Bola oleh Messi

Kompas.com - 24/03/2014, 06:22 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona Gerardo "Tata" Martino menilai kemenangan timnya 4-3 atas Real Madrid, di Santiago Bernabeu, Minggu (23/3/2014), membuat persaingan menjuarai La Liga kembali terbuka.

"Persaingan dimulai lagi. Namun, ini tak mengubah persepsi saya bahwa terlepas dari El Clasico, (laga melawan Madrid) ini hanyalah sebuah pertandingan," ujar Martino.

Kemenangan Barcelona ditentukan oleh gol Andes Iniesta (7) dan Lionel Messi (42, 65 penalti, 84 penalti). Adapun gol Barcelona dicetak oleh Karim Benzema (20, 24) dan Cristiano Ronaldo (54 penalti).

Dengan hasil itu, Barcelona duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 69, atau kalah satu angka dari Atletico Madrid dan Real Madrid di peringkat kedua dan pertama.

Bagi Messi, torehan tiga gol ke gawang Madrid itu menjadikannya pemain pertama yang mencetak tiga gol pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu.

"Saya jarang bicara soal (Messi), karena itu tidak perlu. (Untuk Messi) yang ada adalah pujian demi pujian. Hari ini, ini mencetak satu rekor lagi. Saya berharap ia memberi saya bola pertandingan tadi," ungkap Martino.

Pertandingan tersebut juga diwarnai keluarnya satu kartu merah untuk Sergio Ramos pada menit ke-63. Ramos diganjar kartu merah karena dinilai melanggar Neymar di kotak penalti. Hadiah penalti itu diubah Messi menjadi gol ketiga Barcelona.

"Neymar baru 21 tahun, tetapi semua ini dialaminya. Kami menyamakan kedudukan dan Ramos diusir karena pergerakan diagonal (Neymar)," ujar Martino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com