Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moyes Puji Gol Spektakuler Rooney

Kompas.com - 23/03/2014, 05:16 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, David Moyes, memuji gol pembuka Wayne Rooney ketika The Red Devils menang 2-0 atas tuan rumah West Ham United dalam lanjutan Premier League, Sabtu (22/3/2014). Dia menyebut gol striker internasional Inggris itu sangat brilian.

Memang, gol Rooney tersebut sangat spektakuler karena dicetak dari tengah lapangan, setelah bola yang ingin dibuang oleh Mark Noble mengenai dia. Dengan kaki kanannya, Rooney melepaskan tendangan dan bola yang melambung itu langsung mengoyak jala kiper West Ham, Adrian, yang out of position karena tak menyangka Rooney akan melakukannya.

Gol Rooney itu pun disejajarkan dengan apa yang pernah dilakukan David Beckham pada tahun 1996 ke gawang Wimbledon. Kebetulan, Beckham juga menyaksikan secara lansung laga itu dan hanya tersenyum ketika melihat gol spektakuler tersebut.

"Itu adalah gol yang brilian, teknik yang luar biasa dan dalam Wayne kami memiliki pemain yang punya kemampuan melakukan semua hal di lapangan sepak bola," ujar Moyes kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Itu tentu saja seperti gol Beckham. Wayne mencobanya. Mereka mengatakan di ruang ganti bahwa dia mencoba melakukan itu 20 kali dan tak pernah bisa, tetapi terjadi hari ini."

Video gol Rooney:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com