Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olympiakos, 16 Kali Juara Liga Yunani dalam 18 Tahun Terakhir

Kompas.com - 16/03/2014, 13:07 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

PIRAEUS, KOMPAS.com - Olympiakos memastikan diri menjadi juara Liga Super Yunani 2013-14 pada Sabtu (15/3/2014). Prestasi tersebut menjadi gelar juara ke-16 Olympiakos dalam 18 tahun terakhir atau yang keempat secara beruntun di kompetisi tertinggi Yunani.

Pasukan arahan Michel memastikan gelar ke-41 sepanjang sejarah liga setelah menang 2-0 atas Panthrakikos di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Sabtu (15/3/2014). Dua gol Olympiakos dicetak oleh Nelson Haedo Valdez dan David Fuster.

Olympaikos kini memiliki nilai 77 dari 29 pertandingan. Dengan lima pertandingan tersisa, poin yang dipunyai Olympiakos tidak mungkin terkejar pesaing terdekat, Atromitos, yang mengemas 59 poin dari 29 pertandingan. Sedangkan PAOK FC berada di posisi ketiga dengan 58 poin dari 28 laga.

Olympiakos menjadi klub tersukses di Liga Super Yunani. Sejak kompetisi ini dihelat secara profesional pada 1928, Olympiakos sudah mengantongi 41 kali gelar juara. Olympiakos unggul jauh dari Panathinaikos yang baru merasakan 20 kali gelar juara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com