Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Kartu Merah Warnai Kekalahan Chelsea di Villa Park

Kompas.com - 16/03/2014, 02:38 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

BIRIMINGHAM, KOMPAS.com - Chelsea menelan kekalahan pertama pada tahun 2014 di Premier League. Bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Sabtu (15/3/2014), The Blues menyerah 0-1 melalui gol Fabian Delph.

Kekalahan ini membuat Chelsea gagal menjauhi kejaran Manchester City. Meski masih bertahan di puncak klasemen dengan 66 poin, namun Chelsea kini hanya berjarak enam poin dari City dan City pun masih memiliki tabungan tiga pertandingan.

The Blues sebenarnya memiliki beberapa peluang emas mencetak gol. Namun, penyelesaian akhir yang tidak baik menjadi penghalang Chelsea sepanjang babak pertama.

Pada menit ke-12, Chelsea membuka kesempatan lebih dahulu. Umpan silang Oscar gagal dijangkau Fernando Torres. Namun, bola ternyata mengarah kepada Willian yang langsung melepaskan tendangan keras. Sayangnya, bola hanya menyamping tipis dari sasaran.

Empat menit kemudian, Chelsea kembali mengancam pertahanan Villa. Kali ini, umpan Willian disambut tendangan melengkung Oscar. Namun, sepakan Oscar melenceng dari gawang Brad Guzan.

Menjelang babak pertama berakhir, Chelsea sebenarnya bisa menggetarkan jala The Villans lewat Nemanja Matic. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap Matic lebih dahulu menyentuh bola dengan tangannya. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Petaka bagi Chelsea terjadi pada pertengahan babak kedua. Pada menit ke-68, Chelsea harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Willian menerima kartu kuning kedua karena melanggar Delph.

Delph pun akhirnya menjadi penghancur Chelsea di Villa Park. Pada menit ke-82, umpan silang Marc Albrighton disambut sontekan Delph yang bersarang di pojok gawang Chelsea.

Tertinggal gol dari Villa dengan waktu tersisa sedikit menyulitkan Chelsea. Bahkan, upaya Chelsea menyamakan skor semakin berat lantaran satu lagi pemainnya harus diusir dari lapangan. Memasuki masa injury time, Ramires mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Karim El Ahmadi.

Pada akhirnya, Chelsea harus mengakui kemenangan The Villans 1-0. Kemenangan ini membuat Villa naik ke urutan kesepuluh dengan 34 poin dari 29 pertandingan.

Susunan pemain

Villa: 1-Brad Guzan, 2-Nathan Baker, 3-Joseph Bennett (6-Ciaran Clark 78), 4-Ron Vlaar, 7-Leandro Bacuna, 8-Karim El Ahmadi, 15-Ashley Westwood, 16-Fabian Delph, 10-Andreas Weimann, 11-Gabriel Agbonlahor (12-Marc Albrighton 74), 20-Christian Benteke
Manajer: Paul Lambert

Chelsea: 1-Petr Cech, 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta, 7-Ramires, 11-Oscar (14-Andre Schuerrle 67), 17-Eden Hazard, 21-Nemanja Matic, 22-Willian, 9-Fernando Torres (19-Demba Ba 67)
Manajer: Jose Mourinho

Wasit: Chris Foy

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com