Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tottenham Dipermalukan Benfica di White Hart Lane

Kompas.com - 14/03/2014, 04:59 WIB
Ferril Dennys

Penulis


LONDON, KOMPAS.com — Tottenham Hotspur takluk 1-3 dari Benfica pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa di kandang mereka sendiri, White Hart Lane, Kamis (13/3/2014).  

Spurs tertinggal lebih dulu akibat gol Rodrigo pada menit ke-30. Berawal dari serangan balik, Ruben Amorim mengirim umpan terobosan kepada Rodrigo. Dengan kaki kirinya, Rodrigo melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke sisi kiri gawang Spurs.

Amorim kembali menjadi aktor penting di balik gol Luisao pada menit ke-58. Amorim melepaskan umpan terukur dari sepak pojok yang berhasil ditanduk oleh Luisao.

Spurs baru bisa mencetak gol balasan melalui aksi Christian Eriksen pada menit ke-64. Eriksen berhasil menaklukkan kiper Jan Oblak melalui tendangan bebas yang dieksekusinya.

Tak ingin menelan kekalahan, Manajer Spurs Tim Sherwood memperkuat lini depan timnya dengan memasukkan Roberto Soldado pada menit ke-75.

Namun, rencana Sherwood tak berjalan sesuai dengan harapan. Timnya kembali kebobolan oleh gol Luisao pada menit ke-84. Itu menjadi gol terakhir pada pertandingan ini.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: 25-Hugo Lloris; 2-Kyle Walker (Dany Rose 76), 4-Younes Kaboul, 5-Jan Vertonghen, 16-Kyle Naughton; 7-Aaron Lennon, 8-Paulinho, 23-Christian Eriksen, 30-Sandro (Nabil Bentaleb 82); 10-Emmanuel Adebayor, 37-Harry Kane (Roberto Soldado 75)

Benfica: 41-Jan Oblak; 4-Luisao, 16-Guillherme Siqueira, 24-Ezequiel Garay, 28-Silvio; 5-Lubomir Fejsa, 6-Ruben Amorim; 7-Oscar Cardozo (Gaitan 65), 8-Miralem Sulejmani (Perez 66), 19-Rodrigo, 50-Lazar Markovic

Wasit: Jonas Eriksson (Swedia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com