Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupakan Messi, City!

Kompas.com - 12/03/2014, 20:25 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Playmaker Barcelona, Xavi Hernandez, meminta Manchester City melupakan keinginan mereka untuk menggaet Lionel Messi. Menurut Xavi, bintang Barca tersebut tidak akan pernah meninggalkan Camp Nou.

Dalam beberapa hari terakhir, tersiar kabar City siap menggelontorkan dana yang sangat fantastis untuk memboyong striker mungil asal Argentina tersebut. The Citizens bakal memecahkan rekor transfer jika Messi mau pindah ke Etihad Stadium.

Isu itu berkembang seiring kabar bahwa Messi, yang telah mencetak 230 gol bagi El Barca sejak melakukan debutnya pada usia 17 tahun satu dekade yang lalu, tak terlalu menyukai taktik pelatih Gerardo Tata Martino. Karena itu, striker didikan akademi Barcelona tersebut mempertimbangkan untuk mencari tantangan baru pada musim panas mendatang.

Namun Xavi menegaskan bahwa rekor bayaran tertinggi di dunia takkan menggoyahkan Messi untuk pergi. "Tentu saja akan selalu ada cerita tentang pemain terbaik di dunia dan menurut pendapatku, pemain terbaik yang pernah ada - tetapi Manchester City dan tim lainnya bisa melupakan keinginan membeli Messi," ujar Xavi kepada Goal.

"Tak ada biaya transfer yang bisa membuat terjadinya kesepakatan yang bagus bagi Barcelona - dan karena semua orang mengenalnya tahu - dia mencintai klub dan telah membuat menjadi jelas bahwa dia tidak pernah ingin pergi."

Messi sempat berada dalam situasi yang meragukan usai mengalami cedera selama dua bulan, karena sulit mencetak gol. Performanya yang tak kunjung membaik ikut memberikan dampak terhadap permainan The Catalans, yang kini terperosok ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan tertinggal empat poin dari rival abadinya, Real Madrid, di puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com