Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Turan, Atletico Ungguli Milan

Kompas.com - 12/03/2014, 03:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Atletico Madrid Arda Turan mencetak gol yang membuat timnya unggul 2-1 atas AC Milan, hingga akhir babak pertama leg kedua 16 besar Liga Champion, di Vicente Calderon, Selasa (11/3/2014).

Atletico lebih dulu membuka selisih melalui Diego Costa pada menit ketiga. Ia menaklukkan Christian Abbiati dengan tendangan voli dari depan gawang, memanfaatkan umpan Koke.

Kaka mengubah angka di papan skor menjadi 1-1 pada menit ke-27. Dari sudut sempit dekat tiang kiri gawang Atletico, Kaka menyundul bola kiriman Andrea Poli. Bola masuk gawang  Thibaut Courtois setelah mengenai Juanfran.

Lima menit menjelang turun minum, Turan memulihkan keunggulan Atletico. Ia menembakkan bola kiriman Raul Garcia dengan kaki kanan bagian luar. Bola melesat masuk gawang setelah mengenai Adil Rami.

Bermain sebagai tuan rumah, Atletico menggebrak lebih dulu. Serangan perdana membuahkan gol dari Diego Costa.

Milan belum membalas, ketika Diego Godin melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti, yang meleset ke sisi kanan gawang.

Selepas menit kesepuluh, Milan mampu mendesak tuan rumah dan menciptakan tiga peluang beruntun. Dua peluang pertama adalah tembakan Mario Balotelli pada menit ke-16 dan ke-24, yang terblok dan diantisipasi Thibaut Courtois. Sementara peluang ketiga adalah sundulan Kaka yang berujung gol.

Atletico belum menciptakan peluang baru, ketika Kaka menyundul bola kiriman Adel Taarabt ke arah gawang dari tengah kotak penalti. Namun, bola sundulan Kaka kali ini melesat ke atas gawang.

Setelahnya, kedua kubu tak menciptakan peluang, hingga Turan melepaskan tembakan yang berujung gol pada menit ke-40.

Sebelum turun minum, Atletico masih sempat menciptakan dua ancaman melalui Raul Garcia dan Turan. Sementara tembakan Garcia meleset, tembakan Turan dijinakkan Christian Abbiati.

Atletico Madrid: 13-Thibaut Courtois; 2-Diego Godín, 3-Filipe Luis, 20-Francisco Juanfran, 23-Miranda; 4-Mario Suarez, 6-Koke, 10-Arda Turan, 14-Gabi; 8-Raúl García, 19-Diego Costa
Pelatih: Diego Simeone

AC Milan: 32-Christian Abbiati; 13-Adil Rami, 20-Ignazio Abate, 25-Daniele Bonera, 28-Urby Emanuelson;
15-Michael Essien, 16-Andrea Poli, 22-Kaká, 27-Adel Taarabt, 34-Nigel De Jong; 45-Mario Balotelli
Pelatih: Clarence Seedorf

Wasit: Mark Clattenburg

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com