Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura Optimistis Raih 3 Poin Kontra Home United

Kompas.com - 10/03/2014, 20:29 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku optimistis bisa mengalahkan Home United dalam lanjutan AFC Cup 2014 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (11/3/2014).

Di laga perdana Grup E, Persipura sukses mengalahkan Churchill Brothers dua gol tanpa balas. Jacksen pun menyebut kemenangan tersebut merupakan modal bagus untuk menghadapi Home United.

"Tentu kami sudah mempelajari kekuatan Home United. Kami juga telah menonton rekaman pertandingan mereka dan informasi lainnya dari rekan di Singapura. Saya pikir mereka tim yang kuat, seperti juga persaingan di grup ini, kuat semua,” kata Jacksen Tiago.

Selain mengamati kekuatan lawan, Jacksen juga telah mempersiapkan anak asuhnya dengan seksama. Sebelum terbang ke Singapura, Ferinando Pahabol dan kawan-kawan pun mendapat gemblengan latihan di Jakarta.

"Saya percaya diri di laga besok. Untuk laga itu, sebelum datang kami sudah melakukan persiapan di Jakarta. Dan, saya pikir itu sudah bagus. Kerja sama tim juga sudah terbangun baik," ungkap Jacksen.

Sementara itu, Home United juga bertekad meraih poin penuh pada laga kandang perdananya di AFC Cup 2014. Namun, upaya itu terganjal dengan kondisi tim yang tidak bisa tampil full team karena saat ini ada delapan pemain yang mengalami cedera.

"Pertama, saya pusing karena kami harus bermain di dua kompetisi, yaitu Piala AFC dan S. League. Banyak juga pemain kami yang cedera. Namun, kami akan melakukan yang terbaik di tengah situasi yang sulit ini. Saya ingin para pemain menunjukkan kekuatan dari S.League. Jadi, kami tidak akan bermain sepakbola bertahan," papar pelatih Home United, Lee Lim Saeng.

Senada dengan Jacksen, pelatih berusia 42 tahun asal Korea Selatan itu juga mengaku telah mengamati permainan Persipura lewat rekaman pertandingan. "Mereka sangat cepat dan kualitas yang bagus jadi memang pantas memimpin grup. Tapi, kami adalah tuan rumah, kami harus mendapatkan tiga poin," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com