Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Chelsea Bertahan dengan Sangat Baik

Kompas.com - 10/03/2014, 01:04 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Sky Sports
LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyebut pertahanan timnya sebagai kunci keberhasilan timnya menguasai klasemen sementara Premier League.

Dalam sepuluh laga terakhir di Premier League, Chelsea tak kebobolan dalam tujuh pertandingan. Terakhir, mereka menang 4-0 atas Tottenham Hotspur, Sabtu (8/3/2014).

Dengan kemenangan itu, Chelsea menguasai klasemen sementara dengan nilai 66 dari 29 pertandingan. Sejauh ini, hanya City yang memiliki peluang terbesar menyaingi Chelsea karena City mengoleksi 57 poin dari 26 pertandingan.

"Kami berusaha. Kami bersiap menghadapi pertandingan. Kami menganalisis lawan. Anda mencoba menemukan keseimbangan terbaik," ujar Mourinho.

"Mengenai pertahanan, Anda berusaha menemukan bentuk dan keseimbangan. Saya senang Branislav Ivanovic bermain sebagai bek kanan ketimbang bek tengah."

"Saya menyukai stabilitas Gary Cahill dan saling pengertian antara Cahill dan John Terry."

"Menurut saya, saat ini Cesar Azpilicueta tak terkalahkan. Dalam banyak pertandingan, saya tak pernah melihat ada pemain yang mengalahkan Azpilicueta ketika berhadapan satu lawan satu dengannya."

"Tim ini kompak. Kami punya keseimbangan yang bagus. Kami bermain dengan baik secara defensif."

"Kami tenang. Tak membuat kesalahan. Tak ada kesalahan ketika kami bertahan. (Tottenham) menguasai bola dan pertandingan, tetapi mereka tak membuat kami takut."

"Kami sangat matang. Anda harus menghadapi apa yang ada dalam pertandingan dan kadang kala, pertandingan memberi Anda pengalaman bertanding fantastis. Kadang kala, pertandingan menyulitkan Anda dan kami menghadapi kesulitan dengan sangat baik pada babak pertama."

"Ketika Anda tak berada pada level permainan terbaik, tetapi Anda tak merasa lawan sangat berbahaya, sebaiknya tetap tenang dan tunggu kesempatan Anda," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com