Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Henry Ingin Puyol Bermain di Amerika

Kompas.com - 07/03/2014, 02:20 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Striker New York Red Bulls, Thierry Henry, berusaha meyakinkan Carles Puyol agar pindah ke Major League Soccer (MLS). Menurut Henry, Puyol akan sangat diterima di MLS.

Awal pekan ini, Puyol telah memastikan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim nanti setelah menghabiskan hampir seluruh kariernya di Camp Nou. Sejauh ini belum ada konfirmasi ke mana Puyol akan melanjutkan kariernya.

Henry, yang meninggalkan Barca setelah tiga tahun bermain di sana, berusaha meyakinkan mantan rekan setimnya tersebut. Diakuinya, sepak bola Amerika Serikat akan sangat senang kedatangan Puyol.

"Jika dia ingin datang dan bermain di Amerika, dia akan disambut baik," ujar mantan kapten Arsenal tersebut kepada ARA.

"Jika Puyol datang, tentu saja akan sangat bagus. Akan bagus bagi liga dan selalu menyenangkan memiliki para pemain seperti dia."

Akan tetapi, Henry mengatakan bahwa dirinya tidak pernah melakukan kontak dengan pemain berusia 35 tahun itu dalam usaha meyakinkannya menyeberang ke Samudera Atlantik.

"Dia sangat cerdas dan hebat, yang sudah mengetahui apa yang diinginkannya," tambah mantan penyerang Perancis tersebut. "Kami harus menghormati keputusannya dan kami harus menikmati beberapa bulan terakhir dia berkostum Barca. Dia merupakan contoh bagi tim dan klub."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com