Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal: Target Belanda Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2014

Kompas.com - 05/03/2014, 05:44 WIB
Ferril Dennys

Penulis

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, menilai timnya bukan tim favorit pada Piala Dunia 2014 mendatang. Namun, Van Gaal memiliki target membawa Belanda melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2014. 

Van Gaal ditunjuk membesut Belanda seusai Piala Eropa 2012. Pelatih berusia 62 tahun tersebut berhasil membawa Arjen Robben dan kawan-kawan lolos ke Brasil sebagai juara Grup D.

Belanda tercatat tak terkalahkan pada babak kualifikasi setelah berhasil meraih sembilan kemenangan dan satu hasil seri dari 10 laga.  

Namun, Van Gaal memiliki pekerjaan berat di Piala Dunia 2014 karena anak asuhnya berada di Grup B bersama Spanyol, Chile, dan Australia.

"Berdasarkan ranking FIFA, kami berada di peringkat kedelapan atau ke-10. Tidak peduli di mana pun, tetapi kami bukan salah satu tim favorit. Menurut saya, Brasil dan Argentina, serta dari Eropa adalah Spanyol dan Jerman adalah tim favorit," kata Van Gaal.

"Kami menganggap diri kami di luar itu (tim favorit). Saya menjadi pelatih (setelah Piala Eropa) dengan target lolos ke putaran final dan mencapai semifinal. Kami memperkenalkan pemain muda dan bermain bagus, serta mencetak banyak di gol pada babak kualifikasi. Namun, mencapai semifinal merupakan tujuan yang sulit diraih," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com