Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puyol Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini

Kompas.com - 04/03/2014, 23:42 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber Barcelona
BARCELONA, KOMPAS.com — Bek Spanyol, Carles Puyol, mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini, atau dua musim sebelum kontraknya berakhir.

"Alasanku mengundang Anda (jurnalis) ke sini (Camp Nou) adalah untuk mengatakan bahwa pada akhir musim ini, aku bukan lagi pemain Barcelona. Klub mengetahui hal ini. Kami sudah menyepakati hal itu. Kami harus mengakhiri kontrak ini, dan kepergianku tidak ada hubungannya dengan masa kontrak dua tahun yang masih tersisa," ujar Puyol.

"Setelah menjalani dua operasi serius, aku menyadari bahwa sulit bagiku untuk kembali ke level permainan yang seharusnya kucapai untuk tetap di sini. Ini jauh lebih sulit dibanding apa yang kupikirkan, dan yang dikatakan oleh ahli bedah. Itu adalah alasan mengapa aku mengambil keputusan ini," tuturnya.

"Aku ingin mengatakan tiga hal mengenai keputusanku ini:

1. Aku tak akan pergi hari ini. Ada tiga bulan tersisa dari musim ini. Setiap orang yang mengenalku akan tahu bahwa aku tak akan menyerah, dan akan berjuang sampai akhir untuk meningkatkan diri dan membantu tim meraih target musim ini.

2. Aku tak tahu apa yang akan kulakukan setelah 30 Juni 2014. Namun aku bisa memastikan bahwa saat musim berakhir, aku perlu beristirahat. Aku bermain selama empat musim dan tak pernah berhenti karena cedera. Namun setelahnya, kita akan lihat apa yang akan terjadi.

3. Aku akan mengadakan konferensi pers pada akhir musim ini. Aku akan menyampaikan salam perpisahan kepada semua orang yang telah mendampingiku selama 19 tahun ini. Pada hari itu, aku akan menjawab apa pun pertanyaan yang mereka berikan, entah itu pertanyaan dari presiden, direktur, pelatih, rekan tim, orang-orang dari klub ini, reporter, teman-teman, ataupun kerabat. Terima kasih. Kita akan berjumpa dalam waktu dekat."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Barcelona
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com