Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo: Neymar Pembantu Messi

Kompas.com - 25/02/2014, 18:28 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo, memberikan pendapatnya tentang Neymar dan Lionel Messi. Menurutnya, Neymar menjadi pembantu Messi di Barcelona. Namun, dia pun meyakini, Neymar akan menjadi bintang di Piala Dunia Brasil pada musim panas nanti.

Ronaldo, yang pernah membawa Brasil menjadi juara dunia, ikut menjadi panitia penyelenggara turnamen empat tahunan tersebut. Dia menegaskan bahwa negaranya siap menjadi penyelenggara event terakbar di dunia itu.

"Saya sangat yakin ini akan menjadi Piala Dunia terbaik sepanjang masa," ujar Ronaldo kepada Radio Montecarlo. "Saya cukup optimistis karena ini negara saya. Ini event yang penting dan kami semua berusaha untuk menyelenggarakannya dengan baik."

"Normal jika ada masalah menjelang turnamen, lihatlah apa yang terjadi dengan Olimpiade Musim Dingin di Sochi—pada akhirnya fantastis, terorganisasi dengan baik."

"Setelah Piala Konfederasi, saya merasa lebih optimistis mengenai Brasil. Kami memiliki tim muda yang telah memperlihatkan kemampuannya. Neymar akan menjadi pemain terbaik Brasil di Piala Dunia. Dia telah memperlihatkan kemampuannya. Saat ini, dia menjadi pembantu Messi di Barca, tetapi dia menjadi harapan cerah kami pada masa depan."

"Jika Brasil mencapai final dengan Neymar memperlihatkan apa yang dia bisa lakukan, dia bisa menjadi bintang besar di Brasil pada 2014 ini."

Mantan pemain Real Madrid ini pun berbicara tentang mantan rekan setimnya, Zinedine Zidane, yang memiliki peluang menjadi pelatih tim nasional Perancis. Menurutnya, Zidane siap menjalankan tugas tersebut setelah menjadi orang nomor dua di Madrid (saat ini Zidane adalah asisten pelatih Carlo Ancelotti).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com