Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Radja Nainggolan Bawa Roma Tekuk Bologna

Kompas.com - 23/02/2014, 04:59 WIB
Ary Wibowo

Penulis

BOLOGNA, KOMPAS.com - AS Roma berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Bologna pada lanjutan Serie-A di Stadion Renato Della 'Ara, Sabtu atau Minggu (23/2/2014) dini hari WIB.

Raihan tiga angka ini tetap membuat Roma duduk di posisi kedua klasemen sementara Serie-A dengan poin 57, kalah enam angka dari Juventus di puncak. Sementara itu, Bologna masih berada di peringkat ke-16 dengan poin 21.

Bologna sebenarnya mampu tampil menyerang di pertandingan ini. Bahkan, pada menit-menit awal, skuad asuhan Davide Ballardini mendapatkan sejumlah peluang emas untuk membobol gawang Roma.

Pada menit ke-8, misalnya, saat bola tendangan Rolando Bianchi ditepis kiper Roma, Morgan De Sanctis. Satu menit berselang, giliran Panagiotis Kone yang melepaskan tendangan, namun masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Roma mulai mengembangkan permainan saat memasuki pertengahan babak pertama. Kombinasi Radja Nainggolan dan Daniele De Rossi di lapangan tengah mampu membuat barisan pertahanan kewalahan.

Upaya Roma untuk mencetak gol pun akhirnya tercipta pada menit ke-37 melalui Radja. Menerima umpan silang Miralem Pjanic, Radja sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Roma unggul.

Permainan kembali hidup di paruh kedua karena kedua tim saling jual beli serangan untuk membobol gawang lawan. Akan tetapi, sejumlah peluang yang diperoleh kedua kubu tidak dapat dihasilkan menjadi gol. Skor 1-0 untuk Roma pun akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang pertandingan, Roma menguasai bola sebanyak 61 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari 16 usaha. Sementara itu, Bologna melepaskan satu tembakan akurat dari 11 percobaan.

Susunan pemain:
Bologna: 1-Gianluca Curci, 5-Mikael Antonsson, 14-Cesare Natali (10-Davide Moscardelli 78), 21-Nicolo Cherubin (22-Andrea Mantovani 62), 3-Archimede Morleo, 4-Rene Krhin, 8-Gyorgy Garics (20-Ibson 57), 19-Lazaros Christodoulopoulos, 33-Panagiotis Kone, 9-Rolando Bianchi, 99-Jonathan Cristaldo
Pelatih: Davide Ballardini

Roma: 26-Morgan De Sanctis, 5-Leandro Castan, 11-Rodrigo Taddei, 17-Mehdi Benatia, 46-Alessio Romagnoli, 15-Miralem Pjanic (6-Kevin Strootman 61), 16-Daniele De Rossi, 44-Radja Nainggolan, 22-Mattia Destro (20-Michel Bastos 74), 24-Alessandro Florenzi (8-Adem Ljajic 53), 27-Gervinho
Pelatih: Rudi Garcia

Wasit: Davide Massa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com