Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stadion Beira-Rio Resmi Dibuka Kembali

Kompas.com - 21/02/2014, 05:18 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber FIFA
PORTO ALEGRE, KOMPAS.com - Stadion Beira-Rio di Porto Alegre resmi dibuka kembali pada 20 Februari 2014. Peresmian ini dihadiri oleh Presiden Brasil Dilma Rousseff, Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke, Menteri Olahraga Brasil Aldo Rebelo, Gubernur Rio Grande do Sul Tarso Genro, serta legenda Brasil Ronaldo.

Sebelumnya, Stadion Beira-Rio sudah diuji coba untuk sebuah laga antara Internacional kontra Caxias. Pada laga tersebut, Internacional menang telak empat gol tanpa balas.

"Sungguh bagus kembali ke Stadion Beira-Rio untuk meresmikan pembukaan kembali stadion ini bersama Presiden Dilma. Stadion ini memiliki sejarah panjang," jelas Valcke.

"Wilayah Rio Grande do Sul siap menggelar pertandingan-pertandingan besar dan Stadion Beira-Rio menjadi contoh kami akan menghelat Piala Dunia 2014," tandas Gubernur Rio Grande do Sul, Tarso Genro.

Stadion ini pertama kali dibuka pada 1969. Pada Desember 2012, Stadion Beira-Rio mengalami renovasi total untuk menambah kapasitas menjadi 56.000 penonton dan beberapa fasilitas lain.

Markas klub Brasil, Internacional, itu akan menggelar lima pertandingan selama ajang Piala Dunia 2014, yakni Perancis melawan Honduras (15/6/2014), Australia kontra Belanda (18/6/2014), Korea Selatan versus Aljazair (22/6/2014), Nigeria bertemu Argentina (25/6/2014), dan satu pertandingan babak 16 besar (30/6/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FIFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com