Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redknapp: MU Bisa Lolos ke Liga Champions, jika...

Kompas.com - 18/02/2014, 05:45 WIB
Ary Wibowo

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Pengamat sepak bola Inggris, Jamie Redknapp, menilai Manchester United bisa lolos ke Liga Champions musim depan jika bisa memenangi turnamen tersebut pada musim ini.

MU sementara masih tertahan di posisi ketujuh klasemen Premier League. Mereka tertinggal 12 angka dari Liverpool di peringkat empat yang merupakan zona terakhir Eropa.

Adapun MU bakal menghadapi Olympiakos pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (25/2/2014). Redknapp pun memprediksi MU bakal mudah melangkah ke perempat final.

"Saya pikir MU akan lolos (ke perempat final). Ini akan menjadi salah satu masalah bagi MU sekarang," kata Redknapp.

"Tetapi, jika mereka ingin bermain di Liga Champions musim lalu, ini adalah kesempatan yang realistis. Mereka mempunyai peluang lain dan mungkin ini adalah salah satunya," tambah mantan pemain Liverpool tersebut.

Pernyataan Redknapp mengacu ketika Chelsea menjuarai Liga Champions musim 2011-12. Musim berikutnya, Chelsea tetap bermain di Liga Champions dengan status sebagai juara bertahan meski di klasemen akhir Premier League, mereka menduduki posisi keenam.

Tottenham Hotspur yang berada di peringkat empat klasemen pun harus "mengalah" bermain di Liga Europa. Dengan begitu, menurut Redknapp, menjuarai Liga Champions musim ini adalah satu-satuya kesempatan MU untuk lolos musim depan.

"Chelsea melakukannya dua tahun lalu dan mereka saat itu bukan tim yang bagus seperti Manchester United sekarang. Jadi, siapa yang tahu?" kata Redknapp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com