Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pellegrini: Motivasi City Bukan Balas Dendam

Kompas.com - 16/02/2014, 07:33 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, mengatakan, motivasi timnya saat mengalahkan Chelsea pada putaran kelima Piala FA bukan balas dendam, tetapi keinginan untuk meraih hasil lebih baik.

City menyingkirkan Chelsea dari Piala FA seusai menang 2-0 di Stadion Etihad, Sabtu (15/2/2014). Sepasang gol The Citizens dicetak Stevan Jovetic pada menit ke-16 dan Samir Nasri (67).

Dua pekan sebelumnya City takluk 0-1 dari Chelsea di kandang sendiri pada ajang Premier League. Itu menjadi sementara menjadi satu-satunya kekalahan City di kandang sepanjang musim ini.

"Bukan balas dendam yang mendorong kami. Tentu saja, kami tidak ingin kalah dua kali dari Chelsea di kandang," ungkap Pellegrini seperti dilansir Sky Sports.

"Hari ini kami bermain sangat baik dalam semua hal. Bertahan, penguasaan bola, menyerang, bahkan Chelsea tidak mempunyai peluang untuk menembak dan itu penting bagi kami."

"Itulah mengapa performa kami sedikit menurun saat melawan Norwich dan Chelsea. Tetapi, dari yang saya lihat pada latihan pada Jumat kemarin, saya sangat yakin bahwa kami akan bermain sangat baik pada malam ini dan kami melakukannya."

"Sangat mudah bagi saya untuk bicara taktik karena kami menang. Saya pikir kami sama sekali tidak punya masalah taktik ketika menghadapi Chelsea kemarin. Kami tahu bagaimana mereka bermain dan kami tahu bagaimana kami bermain."

"Pada pertandingan yang lalu, kami punya dua peluang di awal laga yang tak mampu dimaksimalkan dan mereka dapat mencetak gol. Hari ini bukan merupakan keistimewaan taktik dari saya karena saya tidak percaya dengan hal-hal seperti itu," tutur Pellegrini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com