Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Messi Tidak Akan Dijual!"

Kompas.com - 13/02/2014, 18:51 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan bahwa klubnya tidak akan pernah menjual Lionel Messi. Dia menambahkan, Barca akan segera memperbarui kontrak striker mungil asal Argentina tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, Bartomeu berbicara tentang sejumlah persoalan, mulai dari pengunduran diri Sandro Rosell hingga perburuan gelar juara La Liga musim ini, termasuk kontrak Messi.

"Kami tidak bisa mengatakan kapan itu akan terjadi. Dalam hal ini, kami berusaha untuk lebih sensitif," ujarnya. "Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa dia pemain terbaik di dunia dan kami ingin dia mendapatkan bayaran terbaik."

"Messi merupakan yang terbaik dan kami ingin membuatnya bahagia. Sebagai seorang pemain, dia seperti terlahir di Barcelona dan dia ingin tetap di sini. Messi tidak dijual."

Bartomeu juga mengungkapkan bahwa ketika Tata Martino didekati untuk menjadi pelatih, dia mengatakan bahwa dengan pemain yang ada, kesuksesan menjadi garansi. Menurutnya, Tata, yang dengan cepat beradaptasi, dikenal karena melatih tim nasional Paraguay dan Newell's.

"Kami tahu dia bermain mirip dengan cara kami. Dia datang dan mengatakan 'saya memiliki pemain terbaik. Saya tidak bisa salah'."

Barca saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga. Tetapi mereka mendapat tekanan yang sangat besar lantaran memiliki poin yang sama dengan dua rival beratnya, Real Madrid dan Atletico Madrid. Menurut Bartomeu, persaingan ini sangat bagus karena ada tim lain yang mencoba mengganggu dominasi Barca dan Madrid.

Pada musim ini, Barca berpeluang meraih tiga gelar. Selain di ajang La Liga, Blaugrana juga masih bertarung di ajang Copa del Rey setelah memastikan langkah ke final untuk bertemu Madrid, dan mereka akan tampil di babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com