Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casillas: Pelemparan Korek Api ke Ronaldo Rusak Citra Atletico

Kompas.com - 12/02/2014, 18:33 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com - Penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, prihatin dengan perilaku suporter Atletico Madrid yang melempar korek api ke kepala Cristiano Ronaldo saat kedua tim bertarung di Vicente Calderon pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Selasa (11/2/2014). Menurut kaptel El Real tersebut, Atletico bukan cuma akan menghadapi sanksi serius, tetapi oknum pelempar itu mencoreng nama baik Los Rojiblancos.

Peristiwa pelemparan korek api itu terjadi saat turun minum. Ketika itu Ronaldo dan Sergio Ramos terlihat sedang berbincang dalam perjalanan ke ruang ganti. Tetapi sebelum sampai ke pinggir lapangan, sebuah korek api melayang dan menghantam kepala Ronaldo, yang langsung mengerang kesakitan hingga terjatuh.

"Saya pikir konsekuensinya serius karena hal itu bisa melukai seorang pemain," ujar pemain internasional Spanyol itu kepada situs resmi Madrid. "Di sana selalu ada seseorang yang berusaha menodai citra klub seperti Atletico dan itu tak mencerminkan bagaimana mayoritas fans mereka."

Casillas juga mengungkapkan kegembiraannya dengan performa Madrid dalam laga tersebut. Permainan menawan pasukan Carlo Ancelotti itu membuat mereka berhasil menaklukkan Atletico dengan skor 2-0, yang membuat Madrid lolos ke final dengan agregat 5-0 setelah pekan lalu menang 3-0 saat menjamu rival sekotanya itu di Santiago Bernabeu.

"Leg pertama menjadi kunci, menang 3-0 membuat leg kedua lebih gampang," ujar Casillas. "Kami mendapatkan dua gol cepat dari titik penalti dan mungkin itu berarti pertandingan sudah tidak menarik lagi. Kami melakukan pekerjaan kami dengan baik dan pantas menuju final."

Dua gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Ronaldo pada babak pertama. Kini, Madrid menunggu pemenang antara Real Sociedad dan Barcelona, untuk menjadi lawan mereka di partai final. Barcelona berpeluang besar menuju partai puncak karena pada leg pertama di Camp Nou, mereka menang 2-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com