Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xavi: Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Kompas.com - 06/02/2014, 01:30 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com — Xavi Hernandez mengklaim rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, termasuk pemain terbaik sepanjang masa. Pernyataan itu dia lontarkan dalam sebuah wawancara dengan situs resmi FIFA.

Messi baru saja gagal memenangi penghargaan Ballon d'Or, yang jatuh ke tangan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Striker mungil asal Argentina ini, yang memenangi penghargaan tersebut dalam empat edisi sebelumnya, harus puas menempati posisi kedua.

Meski demikian, menurut Xavi, Messi tetap menjadi yang terbaik. Pernyataan Xavi ini didasari pengalamannya bermain bersama Messi. Menurutnya, setiap pemain pasti ingin bermain bersama yang terbaik.

"Menurut pandanganku, Messi merupakan pemain hebat sepanjang masa. Dia adalah yang terbaik."

Xavi juga memberikan klarifikasi mengenai kemungkinan dirinya mengakhiri karier sepak bola di tempat lain selain di Camp Nou. Diakuinya, Barca tetap menjadi prioritas sepanjang kariernya, meski dirinya menyadari permintaan dan standar klub Catalunya itu sangat tinggi.

"Saya senang tetap di Barcelona ketika pensiun, tetapi saya tahu bagaimana tuntutannya. Itulah mengapa saya mengatakan ini bukan keputusan saya: pensiun di sini. Saya harus menjaga performa di level tertinggi," ujar gelandang internasional Spanyol ini.

"Semoga saya bisa melakukannya. Ini merupakan impian terbesar saya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com