Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Menilai Performa Garuda Jaya Meningkat

Kompas.com - 06/02/2014, 01:08 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Kemenangan 0-2 atas Persiba Bantul menjadi kemenangan kedua timnas U-19 dalam program uji coba bertajuk tur Nusantara. Dari dua laga uji coba yang dilakoni, pelatih Indra Sjafri menilai performa Garuda Jaya mengalami peningkatan cukup signifikan, terutama soal set piece dan defence.

"Hari ini ada peningkatan permainan cukup lumayan jika dibandingkan saat melawan PSS Sleman," terang Indra seusai pertandingan, Rabu (5/1/2014) malam.

Indra mengungkapkan bahwa ketika bertemu dengan PSS pada Senin (3/1/2014), ada dua hal yang belum bisa berjalan dengan baik, yakni set piece dan defense. Setelah evaluasi dan coba diterapkan dalam sesi latihan, dua persoalan itu dapat teratasi.

Mengevaluasi permainan kontra Persiba, Indra mengaku masih memiliki pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, yakni persoalan finishing. Selain itu, masih ada pemain lini tengah yang kurang cepat dalam membaca permainan, kapan harus bermain pendek dan kapan harus bermain melebar.

"Mereka sering lupa membaca permainan. Ketika ada pressure, masih main pendek. Seharusnya cepat pindahkan dari situ. Ke depan, ini akan kami perbaiki," ucapnya.

Seperti diketahui, setelah berhasil mengalahkan PSS 3-1, timnas U-19 kembali menjalani uji coba pada Rabu (5/2/2014) melawan Persiba Bantul. Evan Dimas dan kawan-kawan menang 2-0 berkat gol Muchlis Hadining pada menit ke-14, dan Evan Dimas pada menit ke-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com