Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marah, "Fans" Corinthians Sandera Pato dkk

Kompas.com - 03/02/2014, 21:43 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Soccernet
SAO PAOLO, KOMPAS.com - Ratusan suporter dikabarkan menerobos masuk ke tempat latihan Corinhtians di Sao Paolo, Minggu (2/2/2014). Aksi itu ditengarai dilakukan karena suporter tersebut kecewa terhadap performa Corinthians di Serie-A Brasileirao.

Seperti dilansir Soccernet, para fans yang marah masuk ke dalam lapangan menggunakan pemotong kawat untuk memotong pagar pembatas. Meski  tidak ada yang luka serius, beberapa pemain seperti Pailo Guerrero, Mano Menezes dan Alexandre Pato, dikabarkan sempat disandera oleh fans selama kurang lebih dua jam.

"Mereka berusaha untuk mencekik pemain yang mencetak salah satu gol terpenting di dalam sejarah klub (Guerrero, pencetak gol ke gawang Chelsea pada Piala Dunia Antar Klub 2012). Kami tidak pantas menerima ini," ungkap Presiden Klub, Mario Gobbi.

Gobbi mengaku setelah mendapat serangan tersebut, dirinya kemudian langsung menelepon kepolisian setempat. Setelah melakukan perundingan dengan pihak klub, sejumlah fans itu pun akhirnya melepaskan beberapa pemain yang disandera.

"Kasus ini sudah diambil alih oleh polisi. Para pekerja kami sekarang merasa tidak aman lagi," kata Gobbi.

Di laga terakhir Serie-A Brasileirao, Corinthians menelan kekalahan 1-2 dari Ponte Preta. Hasil yang merupakan kekalahan ketiga secara berturut-turut itu membuat Corinthians sementara menduduki peringkat ke-10 klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soccernet
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com